Saling Berbagi Itu Indah

Tuesday 9 May 2017

Download VMWare 12.5.1 Workstation Pro Full Version Free





Selamat datang di blog ptibayusujatmoko, kali ini saya akan membagikan sebuah perangkat lunak virtualisasi yang bernama VMWare 12.5.1 Workstation Pro. VMWare merupakan software untuk membuat PC baru yang disebut mesin virtual (Virtual Machine). 

Fungsinya yaitu untuk menjalankan banyak sistem operasi dalam satu perangkat keras (PC) dan menjalankan aplikasi yang ditujukan untuk sistem operasi lainnya. VMWare memungkinkan beberapa sistem operasi dijalankan pada satu mesin (PC) tunggal secara bersamaan. Hal ini dapat dilakukan tanpa melakukan partisi ulang dan boot ulang pada PC tersebut. Pada mesin virtual yang disediakan akan dijalankan sistem operasi sesuai dengan yang diinginkan. Dengan cara ini maka pengguna dapat menjalankan suatu sistem operasi (misal Linux) yang bertindak sebagai guest operating system yang kemudian dijalankan di sistem operasi Windows yang bertindak sebagai host operating system.

 Tampilan VMWare 12.5.1 Workstation Pro

Keuntungan menggunakan VMWare Workstation :
  • Dapat menggunakan berbagai sistem operasi dalam berbagai virtual machine dalam saat bersamaan dalam satu komputer. Sehingga pengguna dapat mempelajari tentang sistem operasi yang dikehendaki.
  • Dapat digunakan untuk mengembangkan dan menguji software yang bersifat multiplatform
  • Dapat membagi virtual machine yang telah dibuat ke pihak lain. Sekali satu virtual machine dibuat, maka VM tersebut tidak bergantung pada komputer tertentu dan dapat di share dan juga digunakan di komputer lain yang yang telah ter-install VMWare. 


Semoga bermanfaat : )



0 komentar:

Post a Comment

Translate

Popular Posts

Tutorial Bootstrap

Tutorial Bootstrap
>>> Klik Gambar untuk Mendownload File Tutorial Bootstrap 3 dan 4.

Presentation Input - Output System

Presentation Input - Output System
>>> Klik Gambar untuk Mendownload File Microsoft PowerPoint.

Project Sederhana Basis Data

Project Sederhana Basis Data
>>> Klik Gambar untuk Mendownload File Microsoft Access.

QR Code Kartu Nama

QR Code Kartu Nama
Kode QR atau biasa dikenal dengan istilah QR Code adalah bentuk evolusi kode batang dari satu dimensi menjadi dua dimensi. QR merupakan singkatan dari quick response atau respons cepat, yang sesuai dengan tujuannya adalah untuk menyampaikan informasi dengan cepat dan mendapatkan respons yang cepat juga. Berbeda dengan kode batang, yang hanya menyimpan informasi secara horizontal, kode QR mampu menyimpan informasi secara horizontal dan vertikal, oleh karena itu secara otomatis Kode QR dapat menampung informasi yang lebih banyak daripada kode batang.
bayusujatmoko. Powered by Blogger.