Saling Berbagi Itu Indah

Sunday 27 December 2015

Mengenal Spesifikasi Komputer


Mengenal Spesifikasi Komputer 


ASUS ROG G550JX-CN085H

 


Detail Spesifikasi Iklan :

Intel Core i7-4720HQ, 8GB DDR3L, 1TB HDD + 8GB SSH, DVD±RW, WiFi, Bluetooth, VGA Nvidia GTX 950M 4GB, Camera, 15.6" FHD, Win 8.1

PlatformNotebook 
Tipe ProsesorIntel Core i7 
Processor Onboard
  • Intel® Core™ i7-4720HQ Processor (2.6 GHz, 6M Cache)
    • up to 3.60 GHz  
     
Memori Standar8GB DDR3L 
Tipe Grafis
  • NVDIA GTX950M 4GB  
Ukuran Layar15.6 Inch 
Resolusi Layar1920 x 1080 
AudioIntegrated
  • SonicMaster Premium  
SpeakerIntegrated 
Kapasitas Penyimpanan
  • 1TB HDD + 8SSH  
Optical Drive TypeDVDRW 
NetworkingIntegrated 
Wireless Network TypeIntegrated 
Wireless Network Protocol802.11 B/G/N 
Wireless BluetoothIntegrated
  • Bluetooth 4.0  
KeyboardStandard Keyboard 
Ragam Input DeviceTouchpad 
Antarmuka / Interface
  • USB 3.0  
  • 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert  
  • 1 x HDMI  
  • 1 x mini Display Port  
  • 1 x COMBO audio jack  
Sistem OperasiMicrosoft Windows 8.1 
Baterai4 Cell 
Dimensi (PTL)
  • 383 x 255 x 27.7 cm  
Berat
  • 2.6 kg  



Penjelasan Makna Spesifikasi :
 
Komputer ini berjenis (platform) Notebook yaitu sejenis komputer lipat yang bisa dibawa kemana saja dan tidak terlalu berat. Sumber tenaganya berasal dari Baterai 4 Cell. Beratnya 2,6 Kg dengan ukuran layar sebesar 15,6 inch dan beresolusi 1920 x 1080. Resolusi 1920 x 1080 ini cukup tinggi dimana ada 1920 titik setiap 1 baris panjang dan 1080 titik setiap 1 baris lebar sehingga gambar yang dihasilkan lebih hidup dan tidak pecah. Dimensi Notebook ini yaitu dengan panjang 383 mm, lebar 255 mm dan tinggi 27,7 cm. Networking dan wireless network sudah terintegrasi di dalam notebook. Antarmuka notebook ini menggunakan USB 3.0 lebih cepat dari pada USB 2.0, 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert, 1 x HDMI, 1 x mini Display Port ,1 x COMBO audio jack (Untuk Headset). Ragam Inputnya berupa Touchpad (papan sentuh) dan Audio juga sudah terintegrasi di dalam Notebook (Sonic Master Premium)



Intel Core i7-4720HQ adalah nama dari processor yang digunakan dan merupakan buatan dari perusahaan Inter Corporation. Processor bergantung pada sebuah sirkuit kristal quartz yang disebut System Clock untuk mengatur waktu seluruh operasi komputer. Kecepatan System Clock disebut Clock Speed dalam jangkauan gigahertz (GHz) setara dengan satu miliar tik per detik.. Sedangkan 2,6 GHz adalah Clock Speed dari processor Komputer tersebut.  Sebuah komputer yang beroperasi pada 2,6 GHz melakukan 2,6 miliar (giga)siklus clock dalam satu detik (hertz). Semakin cepat clock speed, semakin banyak perintah yang dapat dieksekusi processor setiap detiknya. Kecepatan system clock hanya salah satu faktor yang memengaruhi kinerja komputer. Maksud dari up to 3,6 GHz adalah processor dapat di upgrade hingga kecepatan maximum 3,6 GHz. Notebook ini memiliki Cache Memori berkapasitas 6 MB. Memory Cache berfungsi mempercepat proses-proses komputer karena cache menyimpan dan data yang sering digunakan.



8 GB DDR3L. DDR3L ini adalah salah satu jenis RAM (Random Access Memory) yang merupakan memori utama, apabila anda memberikan daya pada komputer file-file sistem operasi tertentu dimuat ke dalam RAM dari Harddisk. File ini tetap berada dalam RAM selama memiliki daya. Jika program tambahan dan data diminta, mereka juga dimasukkan ke dalam RAM dari Harddisk, DDR3L adalah singkatan dari Double Data Rate Type 3 L. DDR3L sendiri merupakan cikal bakal pengembangan RAM hemat data yang diluncurkan lebih dulu.  “L” di belakang seri DDR3 memiliki arti “low-voltage” atau berdaya rendah.  Pada DDR3L, daya yang digunakan nya adalah 1,35V . mungkin perbedaan yang dilihat dari segi voltase sangat sedikit, dibandingkan dengan DDR3 biasa yang berdaya 1,5V. 8 GB merupakan kapasitas RAM. Semakin besar kapasitas RAM semakin cepat kinerja komputer karena dapat memuat banyak data sementara.



1 TB HDD + 8 GB SSH. 1 TB HDD adalah kapasitas dari media penyimpan yang terdapat di Notebook tersebut. HDD adalah singkatan dari Hard Disk Drive, adalah bagian mendasar dari komputer modern. Hard drive adalah tempat semua program-program dan file anda disimpan, sehingga jika drive rusak karena alasan tertentu, Anda akan kehilangan data pada komputer Anda. Sebuah hard drive menggunakan teknologi memori penyimpanan mirip dengan kaset dan kaset video.hard drive berisi piringan seperti cermin yang ditutupi dengan media perekaman magnetik. Secure Shell atau SSH adalah protokol jaringan yang memungkinkan pertukaran data melalui saluran aman antara dua perangkat jaringan. Notebook ini mempunyai kapasitas SSH sebesar 8 GB.



DVD+RW. DVD adalah sejenis cakram optik yang dapat digunakan untuk menyimpan data, termasuk film dengan kualitas video dan audio yang lebih baik dari kualitas VCD. "DVD" pada awalnya adalah singkatan dari digital video disc. Digital Video Disc Read Write maksudnya mampu membaca semua jenis cd dan dvd dan juga mampu membaca dvd-ram dan juga mampu untuk  menulis pada semua jenis kepingan, baik cd kosong, dvd kosong, dan juga dvd ram seperti me-rename, meng-copy, meng-cut bahkan men- delete isi dari DVD dan VCD.



Wifi. Wireless Fidelity (Wifi) atau Kartu WiFi adalah kartu elektronik yang digunakan agar komputer dapat menangkap sinyal WiFi dari sebuah jaringan WiFi. Jaringan WiFi memungkinkan kita untuk mengakses internet. Biasanya, sinyal WiFi terdapat di tempat-tempat khusus seperti bandara, mall, kampus, hotel, rumah sakit dan sebagainya.



Bluetooth adalah hardware atau spesifikasi industri untuk jaringan kawasan pribadi juga (Personal Arena Network/PDA) tanpa kabel, bluetooth menghubungkan dan dipakai untuk melakukan tukar menukar informasi, mengirim dan menerima file di antara peralatan-peralatan elektronik. Notebook ini menggunakan bluetooth terbari versi 4.0.



VGA Nvidia GTX 950M 4GB. VGA komputer kepanjangan dari Video Graphics Accelerator adalah sebuah hardware dengan kemampuan dapat melakukan rendering atau pemrosesan output berupa visual untuk ditampilkan di monitor. Jadi tugas device ini untuk menampilkan gambar / visual ke monitor. Nvidia adalah merek dari VGA tersebut dan GTX 950M merupakan jenis dari VGA buatan perusahaan NVIDIA tersebut. Notebook ini memiliki kapasitas VGA yang besar yaitu 4 GB sehingga tampilan visual yang dihasilkan tampak nyata.



Sistem Operasi (OS) Microsoft Windows 8.1. Notebook ini menggunakan OS Windows 8.1. Microsoft adalah nama perusahaan pembuat OS tersebut, Microsoft Corporation sedangkan Windows adalah nama OS - nya dengan versi 8.1 yang dirilis Juni 2013. Sistem operasi adalah seperangkat program yang mengelola sumber daya perangkat keras komputer atau hardware, dan menyediakan layanan umum untuk aplikasi perangkat lunak. Sistem operasi adalah jenis yang paling penting dari perangkat lunak sistem dalam sistem komputer. Tanpa sistem operasi, pengguna tidak dapat menjalankan program aplikasi pada komputer mereka, kecuali program aplikasi booting. Sistem Operasi berjalan sebelum aplikasi lain berjalan dan merupakan jembatan antara user dengan komputer karena tampilan GUI (Graphics User Interface) ada pada Sistem Operasi. 



Sumber Iklan : www.bhinneka.com


 





  1 comment:

Translate

Popular Posts

Tutorial Bootstrap

Tutorial Bootstrap
>>> Klik Gambar untuk Mendownload File Tutorial Bootstrap 3 dan 4.

Presentation Input - Output System

Presentation Input - Output System
>>> Klik Gambar untuk Mendownload File Microsoft PowerPoint.

Project Sederhana Basis Data

Project Sederhana Basis Data
>>> Klik Gambar untuk Mendownload File Microsoft Access.

QR Code Kartu Nama

QR Code Kartu Nama
Kode QR atau biasa dikenal dengan istilah QR Code adalah bentuk evolusi kode batang dari satu dimensi menjadi dua dimensi. QR merupakan singkatan dari quick response atau respons cepat, yang sesuai dengan tujuannya adalah untuk menyampaikan informasi dengan cepat dan mendapatkan respons yang cepat juga. Berbeda dengan kode batang, yang hanya menyimpan informasi secara horizontal, kode QR mampu menyimpan informasi secara horizontal dan vertikal, oleh karena itu secara otomatis Kode QR dapat menampung informasi yang lebih banyak daripada kode batang.
bayusujatmoko. Powered by Blogger.